SCM player skins UJIAN ITU NIKMAT: Aku Melihat Tuhan dalam Ikan dan Air

Thursday, July 8, 2010

Aku Melihat Tuhan dalam Ikan dan Air


Tuhan, izinkan aku bertanya kepadamu
apakah aku dan kamu semisal ikan dalam samudera air
ke arah mana saja ikan berenang
ia temukan air

apakah itu analog dari firmanmu:
ke mana saja engkau menghadap,
engkau akan menatap wajah tuhan

kamu bilang dekat.. dekat sekali
bahkan lebih dekat dari urat
memang aku melihat ikan dan air sangat dekat
bahkan melekat

berjarak tanpa antara
itukah makna petunjukmu:
tuhan bersama kamu
di mana pun kamu berada

tapi tuhan
mengapa aku tak melihatmu
benarkah ikan juga tak melihat air
itukah maksud bahwa Kamu adalah
khazanah tersembunyi????


~******~
puisi ini adalah tamsilan.. atau dalam ertikata lain berkias
mengajak kita berfikir dalam fikir
merenung dalam yang terlihat
mencari bukan yang tersembunyi
membaca tersirat selain tersurat..
wallahu'alam

mengenalinya pada fikir dan pada zikir..
pada akal dan pada iman...
ayat ayat Allah pada alam..
ayat ayat Allah pada quran pada wahyu...

wallahu'alam

syukur alhamdulillah..

kenalilah Aku dalam apapun caranya
tidak semestinya pada yang nyata atau yang ghaib
berdetik dihatimu itulah jawapannya
aku, kau dan alam adalah satu

dalam ayat ada jasad dan dalam jasad ada jiwa
dalam jiwa ada roh dan dalam roh ada ilmunya

lihatlah alam...lihatlah alam...lihatlah alam

No comments: